Kamis, 29 September 2016

PBI - Jika Saya Berbisnis di Bidang Informatika

Bisnis Yuk!!

Nama saya Pramudita Kusuma Wardani, seorang mahasiswa teknik informatika semester 7 atau bisa dikatakan mahasiswa tingkat akhir di Universitas Gunadarma. Sebagai mahasiswa tingkat akhir yang akan lulus, tentu saja saya memiliki keinginan untuk bekerja atau memiliki bisnis di bidang yang sesuai dengan saya yaitu bidang informatika. Saya ingin memiliki bisnis di bidang e-commerce seperti penyedia jasa untuk Salon Online.


Di era saat ini hampir semua segi kehidupan sudah bisa di jamah dengan teknologi informasi. Bahkan saat ini jual beli bisa dilakukan secara online sehingga cakupan pembeli atau konsumen semakin luas. Dewasa ini masyarakat juga terus berkembang dan menerima hadirnya teknologi sebagai hal yang positif.

Electronic Commerce (E-Commerce) atau perdagangan secara elektronik adalah perdagangan yang dilakukan dengan memanfaatkan jaringan telekomunikasi, terutama internet. Internet memungkinkan orang atau organisasi yang berada pada jarak yang jauh dapat saling berkomunikasi dengan biaya yang murah.

Salah satu keuntungan E-Commerce yang paling jelas kita lihat adalah menjual suatu produk atau jasa tanpa perlu membutuhkan toko atau kantor seperti yang biasa dilakukan oleh bisnis manual sebagai tempat usaha, tapi cukup dengan memanfaatkan internet maka kita bisa saja berjualan hanya dari rumah. Untuk promosi, kita tidak perlu mengeluarkan biaya seperti promosi manual, karena kita bisa melakukan promosi secara online melalui berbagai media sosial yang kita punya.

Bisnis yang ingin saya lakukan adalah ‘Home Treatment Salon’ yaitu  penyediaan jasa salon secara online, dimana para konsumen tidak perlu lagi pergi ke salon untuk melakukan perawatan. Dengan ‘Home Treatment Salon’ maka konsumen akan lebih menghemat waktu dan tenaga. Konsumen hanya menunggu dirumah sampai pekerja salon datang dan melakukan treatment salon tersebut dirumah.

Semakin banyaknya wanita yang ingin melakukan perawatan tubuh pada tangan-tangan yang profesional dan kian meningkatnya kesibukan sebagian wanita, maka hal tersebut merupakan peluang bisnis bagi kita untuk membantu mereka agar tetap tampil cantik dengan memberikan jasa melalui salon kecantikan online yang kita bangun.

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar